POLDA JABAR MEMBERIKAN BANTUAN PAKET ALAT JARING KEPADA NELAYAN DI PELABUHAN RATU SUKABUMI

Penyerahan Bantuan Paket Alat Jaring Kepada Nelayan, Kp. Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. (23/06/20)

SUKABUMI – Sebagai bentuk kepedulian Polda Jawa Barat telah menyalurkan bantuan paket alat jaring kepada kelompok nelayan kampung Cipatuguran, desa Jayanti, kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. (23/06/20)

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 40 paket alat jaring yang dibagi untuk 5 kelompok nelayan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh jajaran kepolisian Polda Jabar kepada masing-masing ketua dari setiap kelompok nelayan.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polda Jabar kepada masyarakat nelayan yang saat ini juga tengah menghadapi kesulitan akibat dari dampak covid-19 dan isu-isu menyimpang tentang kepemerintahan yang memang sangat berpengaruh bagi perekonomian mereka.

Wahyu salah satu ketua kelompok nelayan menyampaikan rasa terimakasih kepada Polda Jabar yang telah membantu meringankan beban masyarakat nelayan, khusunya masyarakat nelayan di kampung Cipatuguran, desa Jayanti, Sukabumi.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada jajaran Polda Jabar beserta Dir Intelkam Polda Jabar yang telah berupaya meringankan beban kami para nelayan, saya juga mengucapkan selamat hut bhayangkara ke 74 untuk Polri khususnya Polda Jabar, isyaallah bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya” Ujarnya.

Ibu Ade yang juga ketua dari salah satu kelompok nelayan kampung Cipatuguran juga memberikan apresiasi kepada Polda Jabar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan, dan berharap kedepannya instansi pemerintah yang lain juga dapat memberikan perhatian kepada masyarakat nelayan.

“Saya mengapresiasi sekali atas bantuan dari Polda Jabar ini, saya harap tidak sampai disini saja, saya harap instansi lain juga dapat lebih memperhatikan kami para nelayan” Ujarnya.

Lebih jauh, di masa pandemi Covid-19 saat ini, Ibu Ade menyampaikan bahwa mayarakat sangat terbantu atas bantuan paket alat jaring yang sudah diberikan oleh Polda Jabar sekaligus khawatir karna saat ini beredar isu-isu menyimpang tentang pemerintah yang dilakukan oleh aliansi/organisasi yang mengatasnamakan rakyat, hal ini dikhawatirkan akan berdampak kepada pola pikir para nelayan yang nantinya berdampak kepada perekonomian mereka sendiri.

“Ditengah situasi pandemi ini saya sangat terbantu atas bantuan yang sudah diberikan oleh Polda Jabar, tetapi saya juga khawatir karna saat ini beredar isu-isu yang tidak enak berupa ajakan untuk penurunan Presiden, nah saya tidak setuju itu, saya khawatir para nelayan terpengaruh ajakan-ajakan itu, justru saya sangat mendukung kebijakan Presiden saat ini, saya rasa langkah yang dilakukan pemerintah sudah tepat” Ujarnya.

Bantuan paket alat jaring ini diproyeksi sebagai alat bantu para nelayan dalam melaut demi membangkitkan kembali kondisi perekonomian mereka ditengah pandemi covid-19, kedepannya para nelayan berharap situasi perekonomian dapat kembali seperti semula.

-Ahmad Ridwan (BDG)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*