Polda Kepri Ingatkan: “Hindari Modus Nipu Atasnamakan Instansi, Pejabat Pemerintah dan Institusi TNI/Polri”

humas polda kepriKEPOLISIAN Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) mengingatkan tentang banyaknya modus penipuan mengatasnamakan instansi pemerintah, pejabat pemerintah maupun institusi TNI/Polri. Hal ini karena seringnya terjadi kasus di beberapa daerah, banyak yang mengaku-ngaku pejabat pemerintahan, antara lain aparat TNI/Polri, Badan Intelijen Nasional (BIN) dan pejabat-pejabat pemerintah daerah.

Apabila masyarakat menemukan adanya tawaran jasa tentang kepengurusan yang berhubungan dengan suatu instansi pemerintahan, agar terlebih dulu memastikan benar orangnya, apakah dia aparat pemerintahan atau bukan. Karena pada bulan Februari dan Maret mendatang di masing-masing instansi pemerintahan dimungkinkan adanya penerimaan pegawai, termasuk penerimaan anggota Polri.

Bila masyarakat ada yang mendapat tawaran dari seseorang untuk mengurus putra-putrinya untuk menjadi anggota Polri dan akan bisa dibantu sebagai penghubung dengan kepala pemerintahan atau panitia penerimaan dengan memberikan imbalan berupa uang atau sejenisnya, hal ini patut kiranya masyarakat mencurigai orang tersebut, agar tidak mudah terperdaya atas rujukan atau rayuan sebelum terjadinya korban penipuan.

“Saya mengimbau kepada lapisan masyarakat Kepri, apabila ada putra dan putrinya yang berminat masuk menjadi anggota Polri langsung mendatangi sumber yang dapat terpercaya, yaitu menghubungi langsung, atau mendatangi Bidang SDM Polda Kepri maupun Polres jajaran Polda Kepri untuk dapat memastikan persyaratan yang diperlukan,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, SH.

Hartono mengatakan, untuk masuk jadi anggota Polri terlebih dulu mempersiapkan mental dan fisik putra-putrinya masing-masing dan ikut berkompetensi mengikuti tes seleksi yang telah terjadwal atau disiapkan oleh panitia pusat maupun daerah. “Tanamkanlah keyakinan dalam diri sendiri untuk mencapai suatu tujuan dan cita-cita perlu proses dan tekad yang kuat,” kata Hartono.

“Ingat…! Penipuan dan kejahatan kapanpun bisa terjadi dan pada siapapun. – Oscar-Batam

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*