Polsanak, Tanamkan Pentingnya Tertib Berlalulintas Anak Sejak Dini

Sebagai bentuk perwujudan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), perlu diupayakan bentuk nyata di lapangan agar anak-anak betah dan nyaman saat dekat dan melihat polisi. Masa anak-anak sering disebut dengan masa kritis, sehingga perlu diperkenalkan dan ditanamkan segala hal yang bersifat positif dan berguna bagi perkembangan anak di masa selanjutnya.

Melalui kegiatan Polsanak, anak-anak diperkenalkan hal-hal yang positif dan bersifat menyenangkan, sehingga anak-anak tak takut lagi kepada polisi,” jelas Kanit Sat Bintibmas Polres Rembang Aiptu Agus Rianto saat menyambangi kegiatan Polsanak di TK Putra Sentana Desa Turus Gede, Kecamatan Rembang belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diperkenalkan rambu-rambu lalu-lintas dan sopan santun berlalulintas, juga diberi contoh cara memakai helm yang benar dan memberitahu cara menyeberang yang baik dan benar serta memperagakan gerakan kreasi pelopor keselamatan berlalulintas.  

Kegiatan yang diawali dengan bernyanyi dan bermain bersama itu anak-anak TK Putra Sentana tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan Kanit Bintibmas yang didampingi beberapa Polwan Polres Rembang yang juga cukup piawai tampil di hadapan anak-anak.

Selain mendengarkan penjelasan tentang manfaat rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas, Aiptu Agus Rianto juga berharap agar anak-anak kelak menjadi pelopor keselamatan berlalulintas bagi generasi selanjutnya, sekaligus dapat menjadi generasi muda penerus bangsa sesuai dengan harapan, yakni menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsanya.

“Kami juga mengimbau kepada semua pelajar agar selalu berbuat baik di lingkungan sekolah, rumah serta lingkungan masyarakat,” paparnya.

Kegiatan Polsanak yang menjadi agenda kegiatan Bintibmas tersebut betul-betul berlangsung sangat “gayeng”. Anak-anak sangat merasa nyaman dan tampak ceria saat bermain bersama guru dan sejumlah Polwan. As/Tok – REMBANG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*