Puji Anggota PJR Tolong Ibu Melahirkan, Kapolda: Ini Tugas Polisi Juga

10406355_1005666316124347_430990572180042490_n

DUA anggota PJR Polda Metro Jaya, Brigadir Agus Susilo dan Briptu Hermanto, membantu ibu Yuliana dan membawanya ke Markas Polda Metro Jaya ketika melahirkan di atas bus Murni Jaya. Tindakan kedua anggota itu pun mendapat pujian dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

“Ini esensi, bagaimana tugas polisi sebenarnya menolong masyarakat yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Irjen Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Menurut mantan Kapolda Papua ini, tugas polisi bukan hanya menangkap pelaku kejahatan, menangani demo dan mengatur lalu lintas semata. Namun, polisi juga harus memberikan pertolongan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan petolongan.

“Masyarakat, termasuk hal-hal di luar tugas umum kepolisian tadi, tapi ada wajah humanis pertolongan kemanusiaan juga,” kata Kapolda.

Untuk itu, lulusan Akpol 87 peraih Adhimakayasa ini pun mengapresiasi anggota PJR dan juga anggota Dokkes Polda Metro Jaya yang memberikan pertolongan terhadap Yuliana dan bayinya yang diberi nama Syahrini Murni Bhayangkarawati itu. Tito juga mempertimbangkan untuk memberikan penghargaan bagi para anggota tersebut.

“Saya terimakasih kepada teman-teman di PJR, terimakasih juga kepada tmen-teman Dokkes. Mudah-mudahan di hari yang baik ini pula, Tuhan akan memberikan pahala kepada kita semua. Dan selamat kepada ibu, tangan Tuhan membawa ibu ke sini,” tutur Kapolda.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*