Sambut HUT ke-70 TNI, Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi Gelar Operasi “Pekan Disiplin”

razia jabalay

DALAM rangka menyambut HUT ke 70 TNI, Subdenpom Jaya/2- 1 Bekasi baru-baru ini menggelar razia gabungan. Mereka menyisir sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Bekasi Raya yang selama ini menjadi “sarangnya” penyakit masyarakat (pekat). Operasi bersandikan “Pekan Disiplin” ini juga ditujukan untuk mengamankan oknum prajurit yang kerap keluyuran ke tempat hiburan malam.

Pantauan KOMPOL dan BUSER BHAYANGKARA74 yang ikut dalam razia di lapangan, sebanyak puluhan petugas gabungan dari POM (Polisi Militer) TNI-AD, AL, AU, Provost Polri diturunkan pada operasi tersebut. Petugas mengawali razia di Dolpin Karaoke, Jalan Nur Ali, hingga dini hari. Satu persatu room cafe dangdut itu diperiksa, namun hasilnya nihil, tidak ditemukannya anggota.

Tim kemudian menyisir lokasi hiburan malam yang berada di kawasan Kabupaten Bekasi. Kali ini mereka menyambangi Water Boom Cikarang. Hasilnya, seorang oknum anggota Armed-7 berinisial DA kepergok saat tengah asyik berkaraoke di sebuah room Ruko Menteng, Cikarang. Di room sebelah anggota Brimob ikut juga diangkut saat sedang menenggak miras (minuman keras-red.).

Setelah itu, anggota Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi bergerak ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) ke lima di Kawasan Industri MM2100. Hasilnya, seorang anggota PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Dinas Lingkungan Hidup bernama Febri Putra Kurniawan ikut digiring dan diserahkan ke Pol PP Kota Bekasi.

Kemudian, razia bergerak ke wilayah Cibitung. Dua tempat hiburan terbesar dan tertua di Bekasi pun diperiksa. Alhasil, seorang oknum TNI-AL berinisial S ikut diamankan. Saat digeledah, oknum prajurit berpangkat Sertu itu kedapatan membawa senjata api (senpi-red.) jenis FN. persiapan raziaParahnya lagi, sang oknum sempat ngotot, ia melawan dan mencoba lari saat digiring anggota Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi.

Dandempom 2 Cijantung Letkol CPM Joni Kuswaryanto yang ikut terjun langsung dalam operasi ‘Pekan Disiplin’ ini di sela-sela operasi kepada KOMPOL dan BUSER BHAYANGKARA 74 menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sejumlah anggotanya yang nekat mangkir dan keluyuran di tempat hiburan. “Operasi gabungan ini untuk menyambut HUT TNI yang ke-70 tahun. Kita akan terus lakukan operasi ini secara berkala. Mereka yang kita amankan, kita berikan saksi secara tegas,” tukas Letkol CPM Joni. Endang R/Qthink – Bekasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*