Satgas Sub Sektor 07-22 Citarum Harum Kolaborasi Dengan Kewilayahan Giat Pembersihan Sungai Cibeureum

Kompol.info, Bandung- Satgas sub sektor 07-22 Citarum Harum berkolaborasi bersama kewilayahan melaksanakan pembersihan Sungai Cibeureum, Jumat (25/10/2019)

Pembersihan dilaksanakan sepanjang 250m dengan hasil sampah sekitar 370kg, dihadiri oleh, Lurah Sukawarna (Dr. R. Nana Hadiana), Seklur (Dra. Nugrahani Wulandari), Kasiekbang (Entat. S.Sos) Staf kelurahan (Taufik Rahman), Satgas Citatum Harum, Tim gober dan warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut lurah mengatakan, “dengan adanya kolaborasi bersama satgas Citarum Harum ini akan mempercepat dalam pembersihan sungai, namun yang paling penting adalah kesadaran dari masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan baik di jalan ataupun sungai” ucapnya.

Nada yang sama dari seklur dan kasi Ekbang mengiyakan ucapan lurah tersebut.”Selain kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, baiknya program kangpisman juga dilaksanakan oleh tiap warga masyarakat mulai dari rumah masing masing” ucap Seklur sembari lirik staf yang lain.

Keterlibatan antar unsur dalam pembersihan sungai dan lingkungan, meningkatkan perhatiannya bergerak bersama satgas sebagi wujud kepedulian yang sudah terbangun atas komunikasi sosial dari satgas.

Salahsatunya dari Danramil 1807 (Kapten Inf. A. Mannan) ditempat terpisah mengatakan, “dengan adanya Program Citarum Harum, semoga sinergi TNI bersama rakyat akan terus terjalin demi tercapainya sungai citarum yang kembali harum” katanya

Peltu Bayu (Komandan Sub 07-22) mengesankan dalam perjuangan selama bertugas di Citarum Harum, sangat berharap semua yang dilakukan satgas bisa menuai hasil yang sesuai dengan harapan.

“Semoga kedepan Sungai Cibeureum di Kel. Sukawarna ini bisa kembali bersih” harap Bayu

Abas, selaku warga sekitar sangat apresiasi dengan kegiatan ini, “di akhir kegiatan kami siapkan nasi liwet sebagai bentuk keperdulian kami kepada satgas dan kewilayahan agar selalu terjalin tali silahturahmi yang baik” katanya.

(Linda)***JPCH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*