Satpol PP Gelar Forum OPD Se-Jawa Barat Dalam Rangka Sambut Pilek-Pilpres 2019

Kompol.info, Kuningan – Dalam rangka menyempurnakan dokumen rencana kerja (Renja) sekaligus persiapan menyambut Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar pertemuan dengan stakeholder dalam acara Forum OPD Satpol PP Se Jawa Barat yang digelar 26-28 Februari 2019.

Acara tersebut diadakan di Hotel Grage sangkanhurip Jl. Raya Sangkanhurip No.1. Panawuan. Cigandamekar Kab. Kuningan. Jumala yang hadir di acara tersebut, Panitia 21 orang dan peserta 81 orang (Perwakilan Kota/Kabupaten 3 orang).

“Pertemuan ini sengaja digelar untuk menyempurnakan Renja Satpol PP tahun 2019 yang sedang dalam proses penyusunan, sekaligus berkoordinasi dengan stakeholder dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres tahun depan,” ujar Kepala Satpol PP Jawa Barat, Dr. R. H. Haryadi Wargadibrata, Drs, M.Si.

Dikatakan, Renja merupakan dokumen rencana pembangunan daerah selama satu tahun berisi visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan Satpol PP dalam mendukung pencapaian renstra serta visi dan misi provinsi Jawa Barat.

“Tugas Pokok dan Fungai Satpol PP adalah membantu Walikota dan Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan bidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat” tutur Dr.R.H Haryadi.

Dikatakan H. Haryadi, Satpol PP memiliki visi untuk terwujudnya satuan polisi pamong praja yang tangguh, tanggap dan profesional.

“Tuntutan kerja di Satpol PP mengharuskan personil tangguh, tanggap dan profesional, sebab kondisi demikian sangat menentukan keberhasilan dalam mengemban amanah dan Tupoksi dari Satpol PP itu sendiri,” jelas Dr. R. H. Haryadi.

Dijelaskan, pada tahun 2019 mendatang banyak program yang akan dilaksanakan oleh Satpol PP. Diantaranya adalah program pemeliharaan keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat (Kantrantibmas) dan pencegahan kriminal
“Tahun 2019 ada pesta demokrasi berupa Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memilihara Kantrantibmas agar helat demokrasi itu berlangsung sukses dan damai. Bersama aparat TNI/Polri kami siap menjaga situasi kondusif yang selama ini sudah terpelihara di Provinsi Jawa Barat” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya senantiasa melakukan pengawasan, pengendalian dan mengevaluasi kegiatan serta meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan kejahatan. Satpol PP juga telah membangun kerjasama dalam rangka pengembangan kemampuan aparat Satpol PP dengan pihak TNI/Polri dan Kejaksaan.

Kepala Satpol PP Jawa Barat, Dr. R. H. Haryadi Wargadibrata, Drs, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada stakeholder Satpol PP yang selama ini telah bekerjasama dengan baik serta berharap agar kerjasama tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, pungkasnya.(Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*