Satuan Sabhara Polres Semarang Amankan 15 Pasangan Mesum

GUNA menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, Polres Semarang menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di titik lokasi ra wan penyakit masyarakat (pekat). Salah satunya di Hotel yang berada di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (19/01/2018).

Dalam operasi tersebut Polres Semarang berhasil mengamankan 15 pasangan tidak resmi alias mesum yang berada di dalam kamar Hotel.

Razia tersebut dilakukan Satuan Sabhara Polres Semarang dibantu jajaran. Petugas melakukan razia di tiga hotel kawasan Bandungan. Polisi awalnya menindaklanjuti adanya laporan dari warga masyarakat perihal adanya anak-anak yang bermain pada jam sekolah.

Dalam razia petugas mengetuk setiap pintu kamar hotel, meminta para tamu menunjukkan KTP dan menggeledah tiap kamar dari adanya narkoba. Setelah dicocokan, di peroleh adanya 15 pasangan yang memiliki KTP tidak sama dengan alamat. Saat diminta surat nikahnya juga tidak dapat menunjukkan.

Selanjutnya, ke 15 pasangan ini digiring ke Mapolres Semarang untuk didata dan dilakukan pembinaan.
Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Slamet Sriyanto menyatakan, operasi ini untuk mencegah adanya human trafficking, peredaran narkoba dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Ke 15 pasangan tidak resmi ini akan kami data dan kami berikan pembinaan, sasaran utamanya memang anak-anak sekolah tapi dalam kegiatan ini tidak ditemukan,” ujar AKP Slamet. ULA – SEMARANG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*