Sektor 22 Sub 07 : Sungai Makin Bersih Anak-Anak Riang Berenang

Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 wilayah sub 07 sungai makin beranjak bersih hingga makin diserbu anak anak diwilayahnya untuk berenang di sungai.

Saat Dansub 07 sektor 22 (Peltu Bayu Dc.) melakukan operasi sungai bersama Lurah Sukawarna (Drs. Nana Suryana, M.M.) dan anggota satgas Citarum Harum, di Sungai Cibeureum, Senin (29/06/2020).

Ucapan terimakasihpun dari Lurah Sukawarna Kecamatan Sukajadi (Drs. Nana Suryana, M.M.) kepada satgas citarum harum sektor 22 khususnya Dansub 07 (Peltu Bayu Dwi Cahyadi) karena sungai makin bersih.

“Makin jelas anak anak sudah ramai berenang di sungai, ini merupakan tanda sungai semakin bersih dibanding dahulu penuh sampah dan kotoran lainnya,” kata Nana.

Ia pun membandingkan ketika ia hidup diwaktu kecilnya penuh girang gembira karena bisa berenang di sungai. Namun dimasa sekarang lahan dan sungai menyempit.

“Saya merasa gembira, lahan dan kolam saat ini makin sempit, adapun harus bayar, maka bila sungai pada bersih maka ada buat berenang gratis buat anak-anak dipelosok kewilayahan,” imbuh Nana.

Ini terucap karena makin banyak anak berenang di sungai, saat patroli di Sungai Cibeureum, Senin (29/06/2020).

Tak luput Bayu pun meluapkan rasa senangnya dan berharap kerja sama dengan aparat kewilayahan terus terjalin berkelanjutan.

Pembenahan sungai dan lingkungan untuk makin layak kebersihannya sangat membutuhkan dukungan dari para pihak, utamanya dari aparat kewilayahan dan masyarakatnya.

“Saya inginkan semoga kerjasama dengan aparat kewilayahan dalam upaya pembersihan sungai dan lingkungan bisa berkelanjutan, karena tanpa ini pergerakan kami ada hambatan,” terang Bayu.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*