Sektor 22 Sub 14 Giat Bersihkan Sungai Cileutik

Kompol.info. Bandung – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 14 membersihkan Sungai Cileutik wilayah Rw 09 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Rabu (13/01/2021).

Sub 14 Sektor 22 dipimpin oleh Pelda Ujang Supriatna, sebelumnya memberikan arahan kepada anggota untuk bersama melakukan ajakan kepada masyarakat melalui sikap simpati walaupun saat giat karya bakti.

“Pada karya bakti walaupun berlumur kotornya lumpur, bisa saja masyarakat merasa empati kepada kita maka kepada anggota diharap bisa mengambil hati masyarakat,” jelas Ujang. 

Karya bakti menurut Pelda Ujang Supriatna adalah salahsatu edukasi mental terhadap warga dan aparat kewilayahan, sehingga hal ini dipastikan dengan melakukan komsos door to door mengajak warga supaya meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai. 

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mensosialisasikan program citarum harum kepada warga maupun anak didik, hampir tiap hari dilakukan satgas dengan sasaran diutamakan warga yang bertempat tinggal di tepian sungai. 

“Komsos kami menargetkan pada warga yang berdekatan dengan sungai, kami mengimbaunya supaya tidak buang sampah ke sungai juga tiap rumah harus ada seftick tank sebagai acuan adalah program 100% bebas ODF dan mencegah Stunting,” kata Ujang. 

Komsos dilakukan bisa berbarengan saat patroli sungai, sebagai survay keadaan perkembangan sungai, lokasi target karya bakti bahkan sekalian penegasan tindak Operasi Tangkap Tangan (OTT) bila kedapatan ada warga yang membuang sampah ke sungai. 

“Pada patroli sungai, kami bertemu langsung dengan warga, saat itupun kita komunikasi mengajaknya berbuat apik dan peduli kebersihan, dan kita pun memberi tahu kepada mereka tentang OTT bagi yang mengotori sungai,” tutup Ujang. 

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*