Sub 10-22 : Sebanyak 600 Kg Sampah Basah Dan Rumput Terangkat Dari 1000 Meter Sungai Cironggeng.

BANDUNG, Kompol.info – Selasa (27-08-2019) Giat Satgas Citarum Harum sub 10-22 Bersama baraya, gober Kel. Sukamiskin dan anggota Yonzipur 9, serta Kel. Sukamiskin, Kec. Arcamanik melaksanakan karyabakti pembersihan Sungai Cironggeng.

Terletak di wilayah Rw 09 dan Rw. 10 Kel. Sukamiskin berbatasan dengan wilayah Rw 01 Kel. Cisaranten Kulon, karyabakti ini peserta membersihkan Sungai Cironggeng sepanjang lebih dari 1000m hingga terangkat sampah basah dan rumput (+-)600 kg.

Diawali dengab apel pagi merupakan pengarahan oleh camat arcamanik, (Drs. Firman Nugraha, M.M.,) menyampaikan amanatnya, “Bahwa Program Citarum Harum adalah program yang sangat positif, karena ini sangat cocok dengan sabda  nabi ” annadzofatu minal iman=kebersihan sebagian dr iman.” tuturnya. 

Camat Arcamanik yang juga merupakan Ketua Paguyuban Camat se Kota Bandung, melanjutkan pemaparannya, “Maka kita semua wajib mendukung dan mensukseskan, akan terus bekerja sama dengan tim satgas citarum harum, program ini juga sangat berkaitan dengan program Pemerintah Kota Bandung, yaitu Tahun 2021 Kota Bandung bersih dati sampah,” kata Canat Arcamanik. 

Hadir dalam giat karyabakti ini,  Kasi Ekbang Kec. Arcamanik (Ibu Cucun), Kasi Trantib Kec. Arcamanik anggotanya, Lurah Sukamiskin (Ibu Farida), Kasi Ekbang Kel. Cisarantenkulon,  beberapa Pejabat Kecamatan Arcamanik, beberapa Pejabat Kelurahan Sukamiskin, Ketua Rw.09 Sukamiskin, warga sekitar Rw.09 hingga jumlah kehadiran dalam giat 98 org.

Dansub 10-22 (Sersan Maman Komarudin), menegaskan kembali, “Pagi ini kita akan melaksanakan pertunjukan kepada warga masyarakat tentang pentingnya giat pembersihan, biarkan hari ini kita menjadi tontonan, dengan optimis yang tinggi,” jelasnya

“Harapannya semoga pada saatnya menjadi tuntunan bagi semua masyarakat, sehingga masyarakat semakin peduli dengan pentingnya kebersihan di semua lingkungan” tutup Maman. 

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*