Sub 11 Sektor 22 Giat karbak Bersihkan Kirmir Sungai sepanjang 150 m Hingga Mengangkat Sampah Rumput Liar 600 kg

Kompol.info|Bandung – Satgas Sub 11 Sektor 22 Citarum Harum, hari ini melaksanakan giat sesuai rencana, yaitu karyabakti pembersihan Sungai Cijalupang Wilayah Rw 01 perbatasan dengan Wilayah Rw 02 Kelurahan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Minggu (12/04/2020).

Anggota Satgas Sub 11 bersama tim baraya sektor 22 pada giat karya bakti ini,  membersihkan kirmir sungai sepanjang (-+) 150 m hingga mengangkat sampah rumput liar (-+) 600 kg.

Dansub 11 sektor 22 citarum harum (Serma Abdulloh Fawzi) mengatakan, seperti biasa bahwa tugas tim Satgas Citarum Harum selain melaksanakan karya bakti, juga melaksanakan patroli sungai dan sidak limbah pabrik di Wilayah sub 11 sektor 22.

“pagi ini di saat sedang melaksanakan patroli di Sungai Cijalupang wilayah Rt 03 Rw 01 di perbatasan Rw 02, kami jumpai adek-adek kita yang Sepertinya semakin jenuh di rumah, dengan kondisi saat ini, sedang ada wabah virus Corona dimana mereka lebih dari 3 Minggu belajar di rumah, sehingga pagi ini mereka manfaatkan kondisi Sungai Cijalupang yang tampak semakin bersih, mereka asyik bermain dan mencari ikan di sungai” kata Abdulloh. 

Masifnya sosialisasi komunikasi sosial dan komunikasi fisik dengan karya bakti, semakin lama menyentuh hati dan
paradigma masyarakat, maka salahsatu upaya ini merupakan tindakan nyata dari satgas citarum harum untuk merubah Mindset mereka, dalam upaya penertiban sungai supaya bisa bersih dan sehat. 

“Semoga kedepan masyarakat bisa lebih mengerti lagi akan makna kebersihan sungai dan lingkungannya, supaya mereka bisa menikmati fungsi sungai sebagi sumber kehidupan sehingga bisa bermanfaat buat orang banyak” jelas Abdulloh. 

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*