Subsektor 2 – 22 Pelda Nur Suhud, Menghimbau Warga Yang Berdomisili Di Bantaran Sungai Agar Bisa Menjaga Lingkungan

Bandung –  subsektor 2- 22  Pelda Nur Suhud dalam setiap kegiatannya selalu membagi tugas agar semua kegiatan nya terlaksana dengan baik, seperti karbak di sungai, komsos, patroli, penanaman pohon Dll.

Untuk mencapai sasaran kerja nya Rabu (18/9) Pelda Nur Suhud membagi 2 hal ini di sampaikan ketika apel di halaman kantor kecamatan Cibeuying kidul, ” untuk mengefektipkan kegiatan kita selalu membagi – bagi tugas karena wilayah yang cukup luas seperti hari ini satgas dan baraya berada di 2 Kecamatan ,” Ujar nya.

Kegiatan di Kecamatan Cibeuying Kaler melanjutkan pembersihan sungai Cidurian di Rw 10 dan Rw 13 kel Cigadung panjang 500 m dengan jumlah sampah yang terangkat 400 kg , serta pembersihan sungai Cidurian di wilayah Rw 01 dan Rw 02 panjang 500 m dengan jumlah sampah yang terangkat 500 kg kelurahan sukapada.

Bukan hanya sampah yang menjadi kendala di sungai Cidurian namun sendimentasi juga jadi penghambat aliran sungai, seperti di wilayah di Rw 06 kelurahan Padasuka sepanjang  30 m sedimen tanah terangkat sebanyak 3 kubik.

Kegiatan di kecamatan Cibenying kidul melaksanakan komsos di Rw 03 kelurahan cigadung. Di ikuti oleh ujang ,herman, aripin, serta yudi. Komsos di Rw 09 bersama warga kelurahan padasuka di ikuti nanop, sukatma, aceng, meteka penghuni yang mendekati bantaran sungai.

Menurut Pelda Nur Suhud ,” kami sengaja mengundang mereka dan memberi arahan serta pengertian pada warga agar tidak membuang sampah ke sungai, warga yang berdomisili di bantaran sungai agar bisa menjaga lingkungan ” Pungkasnya.

(Linda/JPCH)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*