Sungai Citarum Wilayah Sektor 6 Dari Bojongsoang Hingga Tegal Luar Layak Jadi Destinasi Wisata

Kompol.info Saptu 10/11/2012 Team Jurnalis Peduli Citarum Harum(JPCH) di ketuai oleh Zhovena,ST.Memenuhi undangan Dansektor 6 Citarum Kol.Inf.Yudi Zanibar untuk menelisik Sungai Citarum Wilayah Subsektor Bojongsoang ke Subsektor Tegal Luar,sekalian survey ke empat Desa,yaitu Desa Cijagra, Bojong Sari,Desa Cigebar dan Desa Jelekong yang beberapa hari kebelakang diberikan Banjir oleh Media Online Kompas Online.

Fakta pada media Kompas tersebut tidak benar adanya,kami dari JPCH menemani Dansektor 6 Kol
Inf.Yudi Zanibar mengunjungi keempat desa tersebut dan nyatanya tidak ada banjir sedikitpun,justru sebaliknya bahwa Sungai Citarum dari Wilayah Bojongsoang (Jembatan Biru dan Jembatan Putih) kering.
Bahkan sungai Citarum di wilayah ini layak di jadikan Destinasi wisata.
Selain keberadaan sungai yang indah karena Sedimentantasi sungai sudah di keruk sebanyak 130.000 M2 dan dibuang ke tempat lain dijadikan urugan.

Karya Bakti Dansektor 6 sangat luar biasa sudah menyulap sungai Citarum layak menjadi Destinasi Wisata,ditopang dengan adanya 4 Oksbow terutama Oksbow Bojongsoang (Jembatan Biru) kini sudah ramai pengunjung baik warga masyarakat Kabupaten maupun dari luar Kabupaten.

Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil.ST.MUD pernah menyepakati bahwa Sungai Citarum Wilayah Bojongsoang hingga Oksbow Tegal luar.

Seperti di wilayah yang kami lalui berlayar menggunakan KATAMARAN sejenis bargas, tampak keindahan sungai dengan air yang sudah tidak hitam lagi.

Bersihnya sampah dan limbah yang masih digarap dalam penertiban Satgas Siliwangi baru menginjak 8 bulan sungai Citarum ada perubahan yang signifikan.(lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*