Tumpukan Sampah Di Median Jalan Jalur Bandung Garut Tak Tersentuh Oleh Dinas Terkait

Kompol.info Kabupaten Bandung Jum’at 7/12/18. Pemandanga tidak Yaman dan sangat memprihatinkan terlihat jelas oleh setiap orang yang melalui jalan Bandung – Garut atau arah sebaiknya. Ditengah jalan pembatas (median) antara jalan dua Wilayah Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung Desa Jelekong ini dipenuhi oleh tumpukan sampah.

Menurut AS ,warga Rt 03/Rw07 , kepada media menuturkan bahwa sampah tersebut adalah sampah yang terbawa arus air dari hulu ditambah hasil pengangkatan warga sekitar dari selokan yang berada di bawah jalan raya tersebut.

Sudah kira – kira 4 bulan sampah itu dibiarkan , dinas terkaitpun tak pernah mengankatnya. AS juga mengatakan bahwa sebelumnya pernah terjadi seperti ini , namun ada dari anggota Brimob yang bekerja sama dengan pihak Pemdes Desa jelegong membersihkan sampah tersebut.

Sementara Kepala Desa jelegong ketika ditemui media ,sedang tidak ada ditempat, dan hanya diwakili oleh Atep sebagai Kaur Pemerintahan. Kepada media beliau mengatakan bahwa pihak Desa selalu melaporkan ke Kecamatan dan dari pihak Kecamatanpu sudah melapor kedinas terkait, tetapi tidak ada responsif justru yang peduli soal sampah ini adalah pihak Aparat Brimob Jatinangor, yang bekerja sama dengan Pemdes dan juga Pol PP Kecamatan Rancaekek.

Atep juga mengatakan bukan hanya sampah yang terbawa arus saja akan tetapi karena penanganan sampah dari dinas yang terlambat bahkan seolah – olah dibiarkan akibatnya memancing orang – orang yang lewatpun untuk ikut membuang sampah di median jalan tersebut akibatnya volume sampah semakin menumpuk.(lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*