Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Jabar Beda Dari Yang Sebelumnya

BANDUNG, Kompol.info – Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Jabar baru Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi – Ketua Bhayangkari Jabar baru dan Pelepasan Kapolda Jabar lama, Irjen Pol Ds. Agung Budi Mayoto, M.Si dan Ketua Bhayangkari Jabar, Winny Agung Budi Maryoto, betempat di Lapang Apel Mapolda Jabar, Sabtu, 4/5/2019.

Tradisi Upacara Farewell and Welcome Parade (penyambutan dan pelepasan) Kapolda Jabar beda dari yang sebelumnya, biasanya hanya internal Polri, dan kali ini melibatkan unsur TNI. Pelepasan Kabaintelkam Polri, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si (Kapolda Jabar lama) dan Ketua Bhayangkari Jabar, Winny Agung Budi Maryoto dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol.Drs. Rudi Sufahriadi, M.Si bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Pejabat Utama Polda Jabar, Bhayangkari dan seluruh personel Polda Jawa Barat.

Kabaintelkam Polri, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto,M.Si mengatakan mengucapkan wilujeung sumping di bumi Pasundan Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi Kapolda Jawa Barat beserta Ketua Bhayangkari Jawa Barat Selamat datang di Polda Jawa Barat,” ucap Kabaintelkam Polri. 

Kabaintelkam Polri menyampaikan kepada seluruh jajaran anggota Polri Daerah Jawa Barat sampai dengan tingkat Polsek dan Babinkamtibmas, saya atas nama pimpinan Polda Jabar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dedikasi dan loyalitas selama tugas bersama kurang lebih 19 bulan 27 hari. Alhamdulillah kebersamaan telah terpupuk dan terjalin sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kabaintelkam Polri.

Lebih khusus saya ucapkan rasa hormat dan bangga serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam III/Siliwangi beserta seluruh kesatuan TNI yang telah membantu pelaksanaan pengamanan yang baik skala nasional maupun internasional. Dimana kita baru-baru ini telah melaksanakan kegiatan yang cukup melelahkan kita semua yaitu pengamanan pemilu serentak 2019, yang sebelumnya juga melakukan pengamanan yang bersifat internasional yaitu pengamanan Asian Game, pengamanan Asian para games dan sebelumnya melakukan pengamanan Pilkada Serentak provinsi Jawa Barat. Sungguh merupakan sinergitas yang sangat baik terjalin dari tingkat pertama atau tingkat Polda terdekat Kodam sampai dengan tingkat Desa yaitu para bhabinkamtibmas dan para Babinsa,” ujar Kabaintelkam Polri.

Selanjutnya, kata Kabaintelkam Polri, sebagai manusia biasa, tentunya permohonan maaf saya selaku mantan pimpinan Polda Jabar, apabila ada tutur kata perbuatan yang kurang berkenan. 

Kepada Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Selamat Bertugas dan saya selalu doakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan Taufik dan karyanya dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Jawa Barat,” ucap Kabaintelkam Polri. 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol.Drs. Rudi Sufahriadi, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Ijen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si yang ikut merencanakan pergantian Kapolda mempercayakan kepada saya dan akan menjalankan takdir saya sebagai Kapolda di Jawa Barat ini, sungguh kepercayaan luar biasa, tugas yang diemban harus amanah karena ini kesempatan saya pertama kali kembali pulang mengabdi ke daerah asal. Saya orang Cimahi, Saya anak prajurit,” ungkap Rudi.

Kapolda Jawa Barat akan melanjutkan sinergitas TNI Polri dan kita perkuat lagi menjadi lebih baik. Terima kasih Pak Agung telah menanam nilai-nilai yang baik kepada Polda Jabar Semoga saya mampu melaksanakan tugas dengan baik sekalian dan terima kasih kepada semua masyarakat Jawa Barat Mohon saya diterima menjadi Kapolda Jawa Barat,” pungkas Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol.Drs. Rudi Sufahriadi, M.Si.

Seusai upacara,penyambutan dan pelepasan Kapolda Jabar, Kabaintelkam Polri beserta istri tercintanya menggunakan Panser Kodam III/Siliwangi menuju gerbang keluar Mapolda Jabar dan disambut dengan pesonel TNI Polri. Sebelum memasuki mobil yang sudah menunggu. Kabaintelkam Polri, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi diangkat arak-arakan sambil menyuarakan yel-yel TNI Polri. (Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*