Upaya Cegah Covid-19, Bhakti Brimob Jabar Semprot Pemukiman Warga Dengan Disinfektan

Sumedang, Kompol.info – Berbagai macam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang bisa dilakukan secara masiv adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga.

Dengan adanya penyemprotan tersebut diharapkan bisa mengurangi meminimalisir bahkan memutus penyebaran Covid-19, karena pemukiman warga merupakan media paling mudah untuk penyebaran virus yang sangat berbahaya tersebut dan diharapkan pula adanya peran aktif dari masyarakat untuk bersama sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada dikatakan pula oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK “Dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 perlu adanya tindakan dari kita sebagai anggota kepolisian yang mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat, salah satunya dengan penyemprotan Disinfektan di pemukiman warga.”

Menyikapi hal tersebut anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Aiptu Agus Ginanjar menelusuri pemukiman warga yang diindikasikan menjadi media penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sekeliling dan tiap sudut, agar hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Aiptu Agus mengatakan “Tadi sudah dilakukan (penyemprotan) di pemukiman wilayah Jatinangor kemudian selanjutnya kami fokuskan penyemprotan di pemukiman sekitar Rancaekek.”

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*