Wagub Jabar Buka Pelatihan Kaum Wanita

Kompol/

Gubernur Jawa Barat Uu membuka Gelaran Pelatihan Bisnis  untuk Para  Pelaku Bisnis di Wilayah Jawa Barat Khusus kaum perempuan.

Kegiatan ini gelar Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DPW Provinsi Jawa Barat, di Bale Asri Pusdai Bandung, Rabu (3/10/18).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mengapresiasi PPLIPI yang menyelenggarakan acara tersebut, apalagi dalam kerangka membangun potensi perempuan di Jawa Barat.

“Tujuannya agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera,” kata Wagub Uu.

Adapun upaya membangun potensi perempuan Jabar, yakni dengan meninjau dan menggali potensi daerah yang bisa dan perlu dikembangkan. Maka dalam hal inilah Pemerintah Provinsi Jabar mendorong.

Contohnya, seperti perempuan di Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan berbagai jenis kerajinan, potensi tersebut menjadi unggulan. Begitu pula di daerah lainnya.

“Perempuan kini dinaikan martabatnya, difasilitasi, diberi kuota dalam berbagai hal di negeri ini,” katanya.

Namun, kata Uu, dalam kesetaraan, perempuan tetap punya fitrah sebagai istri. Perempuan harus tetap taat dan hormat pada suaminya, dan menyayangi anak-anaknya.

Pun perempuan, punya tugas besar mempertahankan keutuhan keluarga yang ‘sakinah mawadah warohmah’.

“Sudah punya penghasilan, hormat pada suami, jaga keutuhan rumah tangga,” kata Uu.

“Itulah mengapa perempuan punya peran strategis,” tambahnya.

Ketua Umum PPLIPI Indah Surya Darma Ali, mengungkap visi misi PPLIPI, yakni pemberdayaan perempuan. Dimana pemberdayaan, menjadi kara kunci yang merefleksikan keinginan dan harapan banyak perempuan di Indonesia.

Maka, lanjut Indah, kegiatan PPLIPI selain dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan, juga dalam bentuk pemberian bantuan permodalan bagi pengusaha pemula.

Maka, PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk berbuat sesuatu bagi sesama perempuan Indonesia yang masih kurang beruntung.

“Dalam wadah ini, setiap individu bisa menyumbangkan pemikiran, ilmu, akses, pengalaman, peluang bahkan materi,” Tambahnya.(Lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*