Antisipasi Luapan Air, Sektor 22 Sub 6 Bersama Baraya dan Gober Kewilayahan Bersihkan Cipeunya

Kompol.info, Bandung – Guna mengantisipasi luapan air akibat tersumbatnya selokan yang diakibatkna sampah. personil satgas citarum harum sektor 22 Sub 6 dibawah komando Peltu Aris Santoso bersama Baraya dan Gober kewilayahan membersihkan Cipeunya Rt. 06 Rw. 08 Keluraham Cigondewah Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Jum’at (2/7/2021)

Dalam keterangannya, Peltu Aris Santoso mengatakan, pembersihan dilakukan bersama kewilayahan. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keharmonisan dan meningkatkan kerjasama bersama kewilayahan.

“Salah satunya kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air. Kegiatan ini merupakan langkah untuk antisipasi mencegah terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan banjir saat turun hujan”. Terang Aris.

Saat ini lanjut Aris, saat ini kondisi cuaca berubah-ubah dan sering turun hujan, dan saluran air ini selain kotor karena sampah juga sudah mengalami pendangkalan, sehingga bila turun hujan tak mampu berjalan sesuai fungsinya dan menyebabkan air meluap sampai jalan.

“Tentunya jika saluran air tidak lancar akan banyak menimbulkan kerawanan, selain banjir juga akan menyebabkan berbagai sumber penyakit”. Ujarnya.

Untuk itu, Aris mangatakan perlu dilakukan pembersihan saluran air, baik selokan, parit, dan sungai, bahkan jika perlu dilakukan pengerukan

“Kegiatan ini mengajarkan kita bersama bahwa kebersihan lingkungan harus selalu di jaga, sehingga akan berdampak baik bagi kita semua dan bencana timbul akibat ulah dan kelalaian manusia, untuk itu mari kita jaga lingkungan kita mulai dari tidak membuang sampah di sembarang tempat”. Tandasnya.

Lin**