Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat bareng Bhabinsa Koramil 2413 Pantau langsung BPNT kepada yang membutuhkan

Kompol.info, Cileunyi – Personel TNI dan Polri bersama-sama kompak melakukan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya dalam pelaksanaan pengamanan penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) tahun 2020 yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan pengamanan sekaligus pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini berlokasi di Kp. Cikalamiring Rw. 03 Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Minggu (20/09/2020)

Sebanyak 380 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan suplay Bantuan dari pemerintah berupa :
1. Beras seberat 10 kg
2. Telur Ayam 1 kg
3. Ikan bandeng 1 kg
4. Buah pir 1 kg
5. Tempe 1 bungkus

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh pihak Puskesos Desa Ciporeat yang tentunya bagi warga yang mendapatkan bantuan untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan memperhatikan 3M antara lain Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Dalam memasuki Fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi turun langsung mengawasi jalannya kegiatan masyarakat dalam giat monitoring dan pengamanan dalam pembagian bantuan BPNT.

Selain melaksanakan pengamanan Tak lupa Aiptu Robi Mahrom menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi SH mengatakan ” Dalam Memasukinya fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemerintah dalam hal ini secara terus-menerus melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaannya yang dalam hal ini adalah Bhabinkamtibmas harus selalu ada ditengah masyarakat dalam kegiatan apapun dan juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberi himbauan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama”. Pungkasnya.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*