Himbauan Kamtibmas antisipasi Covid 19 dan bagikan masker kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan, dilakukan Bhabinkamtibmas Karangtunggal

Kompol.info Paseh| Didalam Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) di Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, Agar tetap mematuhi Himbauan Protokoler Kesehatan pencegahan Covid-19, suatu upaya pencegahan penularan klaster baru Pandemi Covid-19, diantaranya wajib kepada semua pihak untuk mematuhi Protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker selama berada diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan dibasuh dengan air mengalir, menghindari kerumunan orang atau jaga jarak aman,(12/08).

hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Karangtunggal Polsek Paseh Polresta Bandung Aipda Dini Mahabah pada waktu melakukan kegiatan rutin didesa binaannya, menyambangi warga masyarakat Rw 05 Kp. Salamungkal Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Bhabinkamtibmas Desa Mekarpawitan Polsek Paseh Polresta Bandung Aipda Dini Mahabah mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang disambangi pada hari Selasa (11/08) sekitar jam 14.00 wib.

Selain itu juga Bhabinkamtibmas memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat itu.

Adapun himbauan yang disampaikan dalam dialognya dengan warga masyarakat, agar selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dibasuh dengan air mengalir, jaga jarak aman dan hindari kerumunan. Hal itu untuk mencegah klaster baru dalam Adaptasi Kehidupan Baru dimasa Pandemi Covid-19.

Himbauan dan pesan kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Karangtunggal Polsek Paseh Polresta Bandung Aipda Dini Mahabah, mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih sari warganya di Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Sementara ditempat lain Kapolresta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K., melalui Kapolsek Paseh IPTU Thomas Budiono. S.H., membenarkan bahwa telah memberikan arahan memerintahkan kepada personil dalam jajarannya khususnya para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat secara humanis , sehubungan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) di Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, Agar tetap mematuhi Himbauan Protokoler Kesehatan pencegahan Covid-19.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*