Polres Bima Kota Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke – 75 Secara Virtual

Kompol.info. Kota Bima, NTB (01/7) – Hari jadi Bhayangkara ke-75, menjadi momentum penting dan berbeda seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya.

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif dalam grafik sebaran dan paparannya secara nasional, Polres Bima Kota, rangkaian kegaitan HUT Bhayangkara, bermisi pelayanan pada program yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 tentunya.

Visi penting yang dihajatkan Polres Bima Kota, jelas Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, memenuhi target layanan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Bima.

Haryo pada wartawan, Kamis (1/7) usai prosesi upacara HUT Bhayangkara secara vicon, menjelaskan, pelayanan vaksinasi Covid-19 yang sudah terlaksana hingga hari ini, telah memenuhi warga vaksin sebanyak 12 ribu orang.

Belasan ribu warga yang divaksin itu, sebut Kapolres, menjadikan Kota Bima urutan ketiga terbanyak warganya yang divaksin. Urutan itu, dibawah Lotim sebayak 16 ribu lebih dan Kota Mataram sebanyak 15 ribu yang telah divaksin.

“Kalau dihitung dari jumlah penduduk, Kota Bima yang terbanyak. Sebab dua daerah teratas itu, memiliki jumlah penduduk yang banyak,”ujarnya.

Program nasional 1 juta vaksin, pastinya, menjadi atensi dan target pula bagi Polres Bima Kota yang bersinergi dengan Pemkot Bima dan TNI, dalam memenuhi target 80 persen warga yang mesti divaksin.

“Kami kejar tayang memenuhi target 80 persen warga vaksin hingga perpanjangan waktu vaksin 5 Juli mendatang,”katanya.

Orang nomor satu di Mako Polres Bima Kota ini, mengimbau warga yang belum vaksin, agar segera datang ke tempat vaksin tedekat yakni PKM dan tempat lain yang disediakan pemerintah.

“Kami pun siap siaga antar jemput warga menuju tempat vaksinasi,”pastinya

Lin**