Polsek Kertasari Bersama TNI dan Satpol PP Laksanakan Pembagian Masker Di Pasar Cibeureum Kertasari

Penyebaran Virus Covid 19 di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia membuat pimpinan Polri prihatin sehingga Wakapolri memerintahkan personil nya mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek untuk terus menerus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada Masyarakat.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Kamis pagi (27/08/2020), Polsek Kertasari yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Yoni Agustina bersama dengan unsur TNI dan Satpol PP Kec. Kertasari melaksanakan sosialisasi agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan sambil membagikan masker kepada warga masyarakat Di pasar Cibeureum Kertasari.

Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan secara gabungan oleh personil Polsek Kertasari, Koramil dan Satpol PP telah membagikan masker motif merah putih sebanyak 50 (Lima puluh) helai kepada masyarakat pengguna jalan raya yang sedang melintas di Pasar Cibeureum serta memasangkannya kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun kepada warga yang ingin mengganti maskernya.

Pembagian masker ini disambut antusias oleh warga masyarakat dan terlihat warga langsung membuka masker yang sedang dipakainya dengan maksud menukarnya dengan masker yang sedang dibagikan oleh personil Polsek Kertasari bersama TNI AD dan Satpol PP Kec. Kertasari.

Sementara itu, Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah langsung Bapak Wakapolri yang juga di atensi oleh Bapak Kapolres Kota Bandung agar terus mengajak masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kec. Kertasari pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara gabungan ini hendaknya terus berkesinambungan hingga dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini akhirnya masyarakat memahami pentingnya protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*